Minggu, 16 Agustus 2015

CARA MENINGKATKAN KECERDASAN OTAK

Diposting oleh Unknown
 
Semua orang ingin memiliki otak yang cerdas bahkan mungkin bermimpi bisa seperti Albert Einstein dalam ukuran kecerdasannya.Terkadang ada juga yang mengatakan bahawa kecerdasan itu adalah bawaan sejak lahir.Tapi tahukah anda jika sebenarnya kecerdasan itu bisa  ditingkatkan dengan cara yang sederhana?berikut penjelasannya:

1.Minum 2 gelas air setelah bangun tidur
 Dua gelas air setelah bangun tidur, dapat mengimbangi kehilangan cairan ketika anda tidur semalam.
Ada sebuah studi yang melibatkan anak-anak, menunjukkan bahwa minum lebih banyak air akan meningkatkan kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas. Maka dari itu, untuk mengawali hari, pastika Anda tidak kekurangan cairan.

2.Membaca buku atau berita
Di sela-sela kesibukan anda cobalah mmbaca sebuah buku atau majalah yang ada di sekitar anda.Hal itu bisa membuat Anda bisa berpikir lebih global dan tahu berita atau pengetahuan yang sedang banyak dibicarakan orang. Selain itu, dengan banyak membaca, wawasan Anda bisa bertambah dengan sendirinya, tanpa perlu Anda belajar mengenai topik tertentu.

3.Tidur siang
 Tidur siang bisa membantu menyegarkan pikiran. Tidur siang akan menaikkan kecepatan belajar seseorang. Rasa kantuk umumnya terjadi saat siang hari hingga pukul 4 sore. Ini adalah waktu yang tepat untuk tidur siang jika Anda mempunyai waktu luang di jam tersebut, sehingga akan meningkatkan produktivitas di sisa hari itu.

4.Hindari konsumsi gula di siang hari
Sangat disarankan agar mengurangi konsumsi gula di pagi hari. Gula yang terlalu tinggi dan kekurangan gula, membuat otak Anda susah untuk berpikir cerdas.Agar meningkatkan kecerdasan dan fokus, lebih baik perbanyak makan makanan yang mengandung asam lemak. Cobalah untuk makan siang dengan menggunakan ikan atau telur.
  
5.Cobalah bermain game
 Sebuah penelitian pada tahun 2014 menunjukkan bahwa game sederhana seperti Super Mario, memiliki dampak positif terhadap otak manusia. Hal itu bisa mencegah otak menerima kegiatan pasif yang di dapat dari menonton TV atau film.

6.Minumlah susu kambing etawa
 Susu kambing etawa ternya juga busa meningkatkan kecerdasan otak.Kandungan Riboflavin di dalamnya ternya bisa meningkatkan kecerdasan otak anda
Anda ingin tahu manfaat susu kambing etawa yang lainnyabuka link di bawah ini:
http://produsensusububuk.blogspot.com/

1 komentar: