Selasa, 18 Agustus 2015

KEMULIAAN AHLI ILMU

Diposting oleh Unknown
Assalamualaikum wr.wb
 
Saya mau berbagi sebuah kisah yang saya dapat dari beberapa ustad yang pernah saya temui.Berikut ini kisahnya:

 
"Apabila telah datang hari kiamat,maka datanglah empat golongan manusia di depan pintu surga.Mereka sedang berebut untuk masuk surha lebih dulu.Mereka adalah
  1. Orang alim yang mengajarkan dan mengamalkan ilmunya
  2. Seorang haji yang diterima ibadah hajinya
  3. Orang yang mati syahid
  4. Orang yang dermawan
Maka Alloh SWT mengutus malaikat Jibril untuk menghukumi mereka.Pertama kali Jibril bertanya kepada orang yang mati syahid:"Apa yang kau lakukan di dunia sehingga engkau ingin masuk surga pertama kali?",maka orang yang mati syahid itupun menjawab:"Saya telah terbunuh di peperangan karena mencari ridho Alloh".Kata Jibril:Darimana engkau mendengar pahala orang yang mati syahid?,dia pun menjawab:dari para ulama.Kata Jibril jagalah sopan santunmu jangan engkau mendahului gurumu yang mengajarimu

Kemudian Jibril bertanya kepada orang yang melakukan haji."Apa yang kau lakukan di dunia sehingga engkau ingin masuk surga pertama kali?"Dia menjawab:Saya telah melakukan ibadah haji karena Alloh.Kata Jibril:Darimana engkau mendengar pahala orang yang meibadah haji?,dia pun menjawab:dari para ulama.Kata Jibril jagalah sopan santunmu jangan engkau mendahului gurumu yang mengajarimu

 Kemudian Jibril bertanya kepada orang yang dermawan."Apa yang kau lakukan di dunia sehingga engkau ingin masuk surga pertama kali?"Dia menjawab:Saya telah melakukan banyak sedekah karena Alloh.Kata Jibril:Darimana engkau mendengar pahala orang yang bersedekah?,dia pun menjawab:dari para ulama.Kata Jibril jagalah sopan santunmu jangan engkau mendahului gurumu yang mengajarimu

Kemudian orang yang alim tadi dimasukkan surga lebih dulu,tapi sebelum dia masuk pintu surga dia berkata:
Tuhanku,tidaklah aku bisa memberi ilmu kecuali dengan sebab kebaikan orang yang dermawan itu.Maka Alloh berfirman:"Telah benar kata si alim itu,hai Ridwan bukalah pintu surga agar orang dermawan itu bisa masuk dahulu baru orang yang lainnya

Demikian semoga bermanfaat.......
Wassalamualaikum Wr.wb





0 komentar:

Posting Komentar