Rabu, 12 Agustus 2015

RAHASIA SOLAT DHUHA

Diposting oleh Unknown

PENTINGNYA SOLAT DHUHA

Dalam hidup ini entah  kita  sadari atau tidak,begitu banyak waktu yang kita gunakan untuk  mengejar kehidupan dunia.Padahal kita tahu bahwa  dunia hanyalah sementara yang sewaktu-waktu bisa  kita tinggalkan.Sedangkan untuk kehidupan akhirat kita  cuma sempat melaksanakan yang wajib saja dan terkadang tidak menghiraukan ibadah sunah seperti solat dhuha.
Nah agar bertambah semangat melaksanakan solat dhuha ini saya berikan manfaat dari solat duhuha semoga bermanfaat: 

1.Abu Dzar r.a. meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Setiap tulang dan persendian badan dari kamu ada sedekahnya; setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, setiap amar ma’ruf adalah sedekah, dan setiap nahi munkar adalah sedekah. Maka, yang dapat mencukupi hal itu hanyalah dua rakaat yang dilakukannya dari Shalat Dhuha.” (HR Ahmad, Muslim, dan Abu Dawud). 

2.Abu Hurairah r.a. berkata, “Kekasihku, Muhammad Saw. Berwasiat kepadaku agar melakukan tiga hal: Berpuasa tiga hari pada setiap bulan(Hijriah, yaitu puasa putih atau Bidl, tanggal 13,14,15), dua rakaat shalat Dhuha, dan agar aku melakukan shalat Witir dulu sebelum tidur.” (HR Bukhari-Muslim).
3.Rasulullah Saw. bersabda: “Shalat Dhuha itu shalat orang yang kembali kepada Allah, setelah orang-orang mulai lupa dan sibuk bekerja, yaitu pada waktu anak-anak unta bangun karena panas tempat berbaringnya.” (HR Muslim)
4.Rasullulah Saw bersabda:"Solat dhuha itu mendatangan rizki dan menolak kefakiran,dan tidak ada yang melanggengkan solat dhuha kecuali orang yang bertaubat 
Demikian penjelasanya mungkin masih banyak hadist lain tentang keutamaan solat dhuha,tapi karena terbatasnya penulis cukup ini dulu.Semoga kita selalu rajin mengerjakan solat dhuha.Amiin

0 komentar:

Posting Komentar